//Inovasi Terus Dilakukan, Mitra Kiara Indonesia Hadirkan 12 Produk Terbaru

Inovasi Terus Dilakukan, Mitra Kiara Indonesia Hadirkan 12 Produk Terbaru

Melalui PT Mitra Kiara Indonesia, Produsen Mortar entitas Semen Indonesia Group (SIG) tengah menyiapkan sejumlah produk baru yang akan diluncurkan pada akhir tahun dan tahun depan.

Produk baru yang akan diluncurkan pada akhir tahun berjumlah 5 produk dan produk baru yang akan diluncurkan pada tahun depan berjumlah 12 produk.

“Kami sudah menyiapkan sejumlah produk baru. Tahun ini meluncurkan 5 produk baru dan tahun depan 12 produk baru. Produk-produk baru ini lebih ke produk yang advance,” ujar Bagus dalam Media Site Visit, Kamis (4/11/2021).

Peluncuran produk baru ini dilakukan perseroan untuk memperluas pangsa pasar dan memperkuat posisi di pasar produk turunan semen.

Direktur Mitra Kiara Indonesia Bagus Dwi Wasono menerangkan, 12 produk mortar terbaru tersebut memiliki segi kualitas dan inovasi setidaknya setingkat lebih tinggi sehingga tidak akan terlalu berbeda jauh dengan produk-produk mortar yang sudah ada.

Bagus juga menerangkan tim Research & Development (R&D) MKI akan terus melakukan dan menghasilkan inovasi secara rutin dan juga berkala untuk 12 produk mortar terbaru.

Direktur Mitra Kiara Indonesia Bagus Dwi Wasono mengatakan saat ini perseroan memiliki pabrik mortar dengan kapasitas produksi 400.000 ton per tahun yang telah beroperasi sejak Juni 2021. Pabrik ini juga merupakan pabrik pertama MKI sebagai pabrik mortar terbesar di indonesia.

Mortar Indonesia yang diproduksi oleh MKI telah menerapkan sistem Integrated Comperehensive Process yang langsung didukung oleh SIG, sehingga mulai dari pemilihan material hingga pengantongan mortar akan melalui serangkaian prosedur quality control menyeluruh.

Dari awal semenjak produk mortar bermerek Mortar Indonesia diluncurkan, PT Mitra Kiara Indonesia (MKI) telah mencatat pertumbuhan volume penjualan Mortar indonesia sebesar 32 persen dengan kenaikan pasar pangsa pasar sebesar 1,03 persen

Diketahui, pangsa pasar yang terbesar berada di Jawa Barat dengan angka sebesar 48,1 persen, Disusul dengan jakarta sebesar 21,4 persen, Jawa Tengah sebesar 10,4 persen, Jawa Timur sebesar 10 persen dan juga banten sebesar 9,8 persen.

Sebagian besar atau sekitar 60 persen pangsa pasar tersebut merupakan konsumen ritel atau individu, sedangkan sekitar 40 persen lainnya merupakan perusahaan atau proyek.

Dia menyebutkan banyaknya pembangunan rumah modern milenial yang dibangun menggunakan material bangunan yang efisien membuat pasar mortar kini kian bergeliat.

Untuk ke depannya, beraneka ragam produk akan terus dihadirkan oleh MKI yakni mulai dari produk struktural hingga finishing, serta selalu menyesuaikan perkembangan zaman

Bagus Optimis MKI mampu beradaptasi dalam segala kondisi dengan adanya fasilitas Research & Development Center terbaik dan terbesar di Indonesia

Sebagai bagian dari grup usaha SIG,  Distribusi Mostar Indonesia didukung Jaringan SIG yang luas  ketersediaannya sudah menyebar di seluruh pulau Jawa, Makassar, Lampung, Medan, dan Nusa Tenggara Timur

MKI berkomitmen untuk terus melakukan berbagai inovasi dalam memenuhi kebutuhan pasar, khususnya dalam penyediaan produk-produk turunan semen serta persistensi dalam seluruh kegiatan usaha