/Selektif Dapatkan Proyek Baru, Ini Fokus Utama Acset Indonusa Di Tahun 2021

Selektif Dapatkan Proyek Baru, Ini Fokus Utama Acset Indonusa Di Tahun 2021

Jakarta – Salah satu perusahaan emiten konstruksi di Indonesia, PT Acset Indonusa Tbk. memutuskan untuk berupaya mendapatkan proyek-proyek baru secara lebih selektif dan sesuai dengan kemampuan serta kapasitas operasional yang dimiliki perusahaan pada tahun 2021.

Sekretaris Perusahaan PT Acset Indonusa Tbk., Maria Cesilia Hapsari menyampaikan perusahaan akan lebih berfokus pada sektor fondasi, struktur serta infrastruktur. Selain itu Ia menyampaikan pihaknya tidak begitu spesifik membuat target untuk kontrak baru pada tahun 2021 ini, serta akan lebih berhati-hati dalam memilih proyek dengan melakukan analisa terhadap proyek yang lebih banyak kesempatan untuk pengembangan kompetensi perusahaan.

“Kami berusaha untuk mendapatkan kontrak baru yang sesuai dengan kemampuan dan sesuai dengan prinsip Know Your Customer yang kami terapkan,”jelas Maria

Penerapan Know Your Customer (KYC) ini sendiri menjadi pedoman dengan nilai tambah bagi pemangku kepentingan dari PT Acset Indonusa yang berasal dari mitra kerja dengan rekam jejak yang bijaksana dari segi manajemen keuangan ataupun faktor lainnya.

Terhitung hingga akhir Desember 2020, PT Acset Indonusa Tbk. sendiri telah mendapatkan nilai kontrak baru sebesar Rp 289 miliar untuk proyek Fondasi Stasiun Integrasi LRT-HSR Halim, proyek Fondasi Avania Residence dan juga proyek Tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

“Target Perusahaan di tahun 2020 adalah untuk mendapatkan proyek-proyek yang sesuai dengan kemampuan dan kapasitas operasional yang kami miliki, yang mana hingga kini untuk proyek-proyek yang kami dapatkan selama tahun 2020, kami pandang sudah sesuai dengan prinsip ini. Ketiganya kini sudah mulai dikerjakan di akhir tahun 2020 dan direncanakan selesai pada tahun 2021 ini,”tambah Maria

Maria juga menambahkan dalam Group ACSET pihaknya tengah mencoba melengkapi value chain yang ada dengan melalui anak perusahaan yang bergerak dalam bidang rental alat berat, jasa formwork/bekisting, rental passenger hoist, maupun tower crane serta menyediakan jasa concrete pumpng.

Pada tahun 2021 ini, PT Acset Indonusa Tbk. masih akan terus berfokus pada peluang di 3 sektor lini bisnis utamanya serta akan meningkatkan keahlian bidang usaha dengan diversifikasi. Maria menjelaskan strategi yang digunakan dalam menjalan kan fokus bisnis ini akan mengutamakan prinsip safety dan quality sebagai prinsip utama kerja, melakukan perbaikan berkelanjutan untuk mencapai operational excellence, serta pemanfaatan teknologi engineering  untuk meningkatkan efisiensi.

“Selain itu kami aktif mencari peluang dengan mengutamakan kesesuaian kompetensi, memperkuat aliansi dengan mitra strategis, dan proaktif memperkaya keahlian guna menyediakan jasa konstruksi terintegrasi,”jelas Maria.

Sumber Foto : Dok. PT Acset Indonusa Tbk.