/Setelah sertijab, Kepala BBWS Cimanuk – Cisanggarung Langsung Bergerak untuk Penataan Sungai di Wilayah Kota Cirebon

Setelah sertijab, Kepala BBWS Cimanuk – Cisanggarung Langsung Bergerak untuk Penataan Sungai di Wilayah Kota Cirebon

Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) kembali melakukan perbaikan tata kelola pada wilayah sungai untuk dapat dimanfaatkan lebih lanjut. Salah satu wilayah yang akan dilakukan pengelolaan adalah wilayah sungai Kota Cirebon, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk CIsanggarung, Ismail Widadi melakukan kunjungan ke balai Kota Cirebon untuk membahas lebih lanjut perihal tesebut.

Ismail Widadi sendiri merupakan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung yang mulai bertugas pada awal bulan Juni menggantikan Happy Mulya. Dalam kesempatan tersebut Ismail Widadi menyampaikan tentang tata kelola air yang perlu menjadi perhatian dari kewenangan pihak Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kota/Kabupaten.

Baca Juga : Kementerian PUPR Tetapkan Dr. Ismail Widadi Sebagai Kepala BBWS Cimanuk-Cisanggarung Ditjen SDA

Untuk Kota Cirebon sendiri, Ismail Widadi menyampaikan beberapa program yang akan dilakukan oleh BBWS Cimanuk Cisanggarung, yakni melakukan perbaikan pada sungai di wilayah Perumnas, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti yang beberapa waktu ini kerap dilanda banjir saat musim penguhujan.

“Untuk mengatasinya BBWS akan membangun embung di Sungai Larangan. Program penataan sungai yang ada ini diharapkan mendapat dukungan dari Pemkot Cirebon dengan turut membantu dalam hal melakukan koordinasi dengan masyarakat sekitar untuk perluasan Sungai Larangan,”jelas Ismail

Sebelumnya, Ismail Widadi berharap BBWS Cimanuk Cisanggarung dapat memberikan perubahan kearah yang lebih baik dalam penanganan wilayah sungai. Dalam sambutannya ia juga berharap kerjasama seluruh pihak terkait untuk dapat meningkatkan kinerja dari BBWS Cimanuk Cisanggarung.

Dok. Radar Cirebon